Feeds:
Posts
Comments

Kaya Harta, Kaya Jiwa

Kejadian menggemparkan ini sebenarnya adalah implikasi kejadian dari suatu perilaku seorang vokalis yang berparadigma. paradigma itu adalah Otong dari band Industrial besar di Bandung bernama KOIL. Seperti yang kalian tahu bahwa aksi panggung dari KOIL sering kali diramaikan dengan aksi-aksi yang aneh. 

Aksi-aksi aneh ini berhubungan dengan rantai, wanita, dan gerakan bercengkerama yang unik bahkan bisa dibilang aneh.

Karena saya juga penggemar KOIL walaupun terlambat, karena jujur pada saat KOIL mengeluarkan album megaloblast, saya masih tertarik dengan band-band melodic punk seperti Blink 182, New Found Glory, Rufio, dll. Tetapi ketika dimana bulu-bulu saya mulai terlahir dimana-mana, saya mendengarkan lagu KOIL seperti dosa salah satunya dan saya tertarik sekali dengan cara Otong bernyanyi. Apalagi ketika album Black Light Shines ON keluar.

Mungkin paragraf awal ini terlalu membuat anda bosan. Saya juga berharap kepada para pembaca blog ini supaya selalu “mengisi bensin sebelum mobil dijalankan” jika anda mengerti maksudnya.

Pada tanggal 8 November 2008 kemarin, dimana acara Pangudi Luhur Fair diadakan. KOIL beraksi diatas panggung yang penuh dengan para penonton. Pada saat itu ketika pukul 18.30 kurang lebih, hujan deras mulai turun. Tetapi para manusia yang sudah terikat dengan ambisi KOIL tetap mengerahkan luapan emosi dan ambisi demi berteriak, berlompatan, bernyanyi bersama tepat didepan panggung. Iya benar sekali, para penonton itu kehujanan.

Pada saat itu saya juga berlari dari luar menerobos hujan dan berteduh di bagian atas sekolah untuk menyaksikan KOIL dan melihat para penonton yang cuek dengan kehadiran hujan. Lagu pertama saat itu adalah “Kenyataan dalam Dunia Fantasi”, kemudian dilanjutkan dengan “Nyanyikan Lagu Perang”, kemudian “Aku Lupa, Aku Luka”

Terlihat sebelum membawakan “Aku Lupa, Aku Luka” Otong selalu memakai gitar untuk ikut bermain gitar dalam lagu “Aku Lupa, Aku Luka”

Gitar yang dipakai oleh Otong saat itu adalah tipe SG berwarna putih, akan tetapi karena saya melihat dari kejauhan, saya tidak dapat memastikan bahwa gitar itu adalah asli Gibson atau Epiphone. Kemudian setelah memainkan lagu “Aku Lupa Aku Luka” dimana semua penonton berteriak-berteiak “Lupa! Luka! Luka Luka!….Aku Lupa Luka Luka Luka”. Otong berkata bahwa penonton tidak boleh berkelahi, dan memberikan penawaran yang sangat menggiurkan dan memberi sejuta pertanyaan apakah benar atau tidak di dalam benak saya.

Otong berkata “ Ada yang mau gitar ga?, Ni gitar baru gw beli 2 hari yang lalu!”

Ada yang langsung ribut, ada yang terdiam karena terlalu shock, dan ada juga yang berkata bahwa Otong tidak mungkin melakukan itu.

Tanpa basa-basi Otong mencabut jag dari gitarnya dan berpura-pura melempar gitarnya tetapi tidak jadi. Kemudian untuk yang kedua kalinya Otong berniat seperti ingin melempar gitarnya tetapi tidak jadi lagi. Sesaat saya berpikir bahwa sepertinya Otong tidak mungkin memberikan gitarnya secara cuma-cuma kepada penonton, saya berpikir bahwa mungkin hanya pick yang akan diberikannya. Kemudian Otong berkata “Ni gitar beneran gua lempar ke lo semua, tapi jangan ada yang berantem ya!, Janji Ya!” Kemudian Otong mengambil ancang-ancang untuk melempar gitar lagi dan……………………………(saya tercengang)

Gitar SG putih itu terlempar lumayan tinggi ke atas para penonton yang kehujanan dan jatuh bebas ke tumpukan tangan-tangan basah penonton-penonton liar yang sudah menggila karena tindakan dari Otong. Kemudian terlihat kerumunan manusia-manusia yang memperebutkan gitar SG putih tersebut, sampai akhirnya Otong berteriak kembali “Ayo, Ayo! jangan berebutan jangan berantem!” kemudian setelah Otong berteriak, lagu langsung dimulai lagi dan yang dibawakan adalah “Sistem Kepemilikan” 

Makan tidak makan bersama

Asal Kita berdua punya uang berjuta-juta

Bisalah kita belanja bersukaria bahkan bisa membeli cinta

Peribahasa bodoh yang harus aku dengar

Bagaikan suara halilintar berkumandang memekakkan telinga

dari mulut pemimpin negara sampai para pelawak pemberontak

yang tidak merubah apa-apa

dan para pelajar yang merasa dirinya benar-benar pintar

Kau kira siapa dirimu bisa membeli hidupku 

Mengisi hari bekerja dan patih yang rapuh

Bukan menjadi manusia yang tangguh 

Aku kira siapa diriku mencoba setia dan tunduk padamu

dan kutanya sanggupkah diriku membawa

mimpiku ke dunia yang baru

mengubur mimpiku agar semua bisa makan

Ini negara bodoh yang aku bela

layaknya kekasih yang tercinta tiap jengkal aku

mendaki terasa hampa sebetulnya apa yang kita 

miliki? tak ada kebanggaan terhadap 

diri sendiri? Tidak juga kepemilikan negara

ini? Siapa yang kucacimaki?

Kamu dididik untuk bermimpi

Kamu terbiasa dibohongi

Kamu dikubur ikut bernyanyi

Kamu dihibur ikut bernyanyi

Kamu miskin bodoh dan sombong

Dari yang saya tangkap sewaktu KOIL manggung untuk pertama kalinya sejak album “Black Light Shines On” keluar yaitu di Fame Station, Bandung, Otong berkata bahwa Kaya itu bukan hanya kaya dalam materi atau uang. Kaya ada bermacam-macam, tinggal bagaimana cara manusia memandang bagaimana kekayaan itu datang ke dalam benak masing-masing. Karena yang pastinya setiap manusia mempunyai penafsiran yang berbeda-beda tentang suatu harta atau kekayaan.

Di dalam lagu “Sistem Kepemilikan” dijelaskan bahwa kekayaan dalam materi dapat belanja sepuasnya, makan sepuasnya, bahkan sampai dapat membeli cinta. Apakah perilaku dari otong ini merupakan suatu tolak ukur dimana penafsiran dari kekayaan ditonjolkan.

Kejadian ini sungguh fenomenal bagi diri saya sendiri dimana saya tidak pernah melihat seorang rockstar yang berperilaku seperti itu. Saya sempat berpikir bahwa sudah banyak juga band-band yang melakukan aksi anarki di atas panggung seperti membanting-banting gitar, merusak drum, menjatuhkan dan membanting mic, bahkan sampai menghancurkan televisi kuno. Tetapi untuk yang satu ini saya sungguh terkejut.

Pernhakah terpikir sebuah ucapan dari seorang majelis taklim terbengkalai oleh pola pikir anda. Pernahkah anda mencoba berbuat sesuatu yang sebenarnya mustahil
Pernahkah anda bekerja keras untuk mencapai sampah
Atau pernahkah anda berjuang untuk sampah
Manusia bereproduksi, tumbuhan berkata jangan, hakim menyentakan palu. Sebagai manusia biasa ini kita mencari makan, tidur, derta bekerja. Manusia mempunyai presepsinya masing-masing tentang apa yang dilihat atau didengarnya. Tetapi sampai sejauh mana presepsi manusia itu mendapatkan dukungan dari manusia yang lain. Perbedaan presepsi antara kaum minoritas dan mayoritas sering menimbulkan permasalahan baik di keluarga, teman, dan lingkungan beraktivitas. 

Karena selama ini yang ada bukanlah “Walaupun berbeda-deda tetapi satu” melainkan “Walaupun Satu tetapi berbeda-beda” seperti sebuah majas yang terbalik antara Sinekdoke Pars Prototo dan Sinekdoke totem Proparte. Bagaikan sebuah bungkus mainan yang membutakan mata seorang imaginer. Bagaikan sebuah kemampuan magis yang dimiliki oleh dukun. Karena buat apa kita capai-capai menaruh susuk di tubuh kita. Toh sebuah susuk itu sudah dapat kita buat melalui suatu media. Media yang keras, lunak, tajam, cair, dan panas. Setelah ini akan ditanyakan kenapa dingin tidak dimasukan, kenapa empuk tidak dimasukan?, kenapa?kenapa?kenapa? Sampah.

Selagi…..

Tulisan yang sangat tidak penting

Karena saya sedang menulis tulisan yang membuktikan bahwa tulisan itu penting

Kenapa semuanya dituangkan dalam bentuk tulisan

Menulis sebuah tulisan

Mencaci maki sebuah karya tulis

Semuanya tulisan 

tapi tetep aja kenapa tulisan yang selalu menjadi ternama

sekarang aja gw ga negrti kenapa gw nulis tulisan kayak gini

Haha kenapa sih semua tulisan dapat mengkotak-kotakkan

kenapa semua tulisan dapat membuat horny

haha kenapa juga ya?

Hihihi

kenapa sebuah tulisan dapat menciptakan degradasi dalam hidup

kenapa sebuah tulisan dapat menggambarkan suasana

Kenapa sebuah tulisan dapat membuat orang kagum

kenapa sebuah tulisan dapat membuat orang marah

kenapa sebuah tulisan dapat membuat orang sakau

kenapa sebuah tulisan dapat membuat dunia hancur

kenapa sebuah tulisan dapt membuat lalalalalalalala

kenapa lllllalalalalalala dapat membuat sebuah tulisan

kenapa sebuah dapat membuat tulsan lalalalalalala

Gw kenapa ya?

Saya akan menyajikan blog in dalam bahasa Indonesia. 

Prologue

Saya membuat tulisan ini karena telah mengalami kejadian yang berhubungan dengan meninggalkan dan ditinggalkan.

End Prologue

Suatu malam saya mendapat telepon dari teman saya dan berkata ” Bay Ibunya ***** meninggal! “, langsung saja saya terkejut dengan ucapannya karena yang meninggal adalah ibu dari sahabat dekat saya. Saya langsung menghubungi sahabat saya dan sebelum mengatakan halo, saya langsung mendengar isakan-isakan kesedihan dari pria tersebut. Tanpa basa basi saya langsung menuju ke rumah sahabat saya.

Pukul 09:00, tepatnya nyawa dari Ibunda tersebut dicabut oleh Tuhan Yang Maha Besar.

Kematian.

Pernahkah anda terpikir bahwa kematian akan menyerang anda setalah anda membaca blog ini? 

(jika anda takut berhenti membaca)

Suatu Malam ini saya sehabis melayat sahabat saya yang orang tuanya meninggal dunia.

Seorang Ibu yang sudah mendapat penyakit yang membuat dirinya tidak dapat menggerakan setengah badannya karena stroke dan lain-lainnya.

Keluarga mereka tidak bisa dibilang keluarga yang berada. Mereka hidup di tempat gang yang bahkan mobil tidak bisa masuk. Akan tetapi sahabat saya adalah orang yang bersemangat dan selalu tidak pernah menyerah kepada nasib.

Disana saya melihat orang-orang berkumpul saling mendoakan dan menangisi kepergian dari ibunda tersebut.

Semua teman-teman SMA saya datang dan memeluk sahabat saya mengucapkan kalimat-kalimat pemuas dahaga di saat padang pasir menyerbu dada.

Sesaat saya terpikir bahwa kematian itu biasa saja. Tetapi kemudian setelah saya melihat tubuh diam tak bernyawa dari ibunda tersebut, saya menyadari betapa sakitnya melihat orang yang dicintai telah tiada di dunia ini.

Disitu sahabat saya bercerita

“Tiba-tiba tu tadi nyokap gw udah tidak bisa gerakin mulutnya, sehabis itu matanya, lalu nafasnya kayak udah sesak-sesak gitu. Karena Gw panik, langsung gw panggil orang pinter di kompleks saya. Begitu dia datang dan mendoakan dia bilang ke gw. Dia bilang nyokap gw tinggal 3 hari lagi. Gw langsung Panik bgt dan gw sendirian di rumah semuanya lagi pergi. akhirnya langsung aja gw panggil ambulans, pas dateng ternyata nyokap gw udah tidak kuat lagi dan……….”

Setelah itu saya berkata bahwa “Lihat dari sisi baiknya, jangan hanya lihat dari buruknya”

Saya kemudian duduk dan menyalakan rokok gudang garam surya pro sambil berpikir keras.

Makna Kematian.

Dimana orang-orang mempunyai presepsi yang berbeda-beda tentang kematian.

Sessat waktu melihat mayat tersebut saya memang merasa sangat kehilangan yang dialami sahabat saya.

Tetapi jika saya melihat dengan sisi baik yang ada.

Bukankah penderitaan ibunda tersebut yang terkena penyakit yang membuat ia tidak bisa melakukan aktivitas normal sehari-hari itu telah dihilangkan oleh Tuhan. 

Terkadang kita selalu menakuti kematian dan berkata macam-macam bahkan berlebihan berdoa daripada tindakan karena takut dengan kematian itu.

Kalau bagi saya kematian tidak perlu ditakutkan.

Kematian adalah fase dalam hidup. Dari blog brownbeaver.wordpress.com, dikatakan bahwa hidup adalah adventure dan akan selalu ada endingnya. Dalam hal ini, kematian adalah ending dari suatu kehidupan.

Seperti layaknya sebuah film dan buku, banyak scene-scene yang menjadi ejekan maupun kebanggaan bagi orang yang sangat mendalami kejadian demi kejadian tersebut.

Seperti kenyataan di sebuah cerita. Sebuah cerita timbul karena masalah. Karenanya scene-scene dalam film tersebut adalah fase yang kita alami dan harus kita hadapi. Orang akan selalu penasaran akan ending dari sebuah cerita.

Intrupsi (Movie Review)

Seperti akhir dari “The End Of Evangelion” Anime dari jepang yang mengkisahkan robot, cyborg dan percintaan. Akhirnya adalah dimana semua umat manusia mati dan tinggal Shinji dan Asuka Langley yang hidup. Mereka tersadar ditengah-tengah selesainya perang berdarah atau disebut “The Third Impact”. Setelah mereka terbangun mereka bangun diatas bebatuan yang terapung si kolam darah manusia yang menegaskan bahwa umat manusia telah mati dan tinggal mereka berdua yang hidup. Disini banyak dibahas bahwa Endingnya merupakan kisah yang menyeramkan karena banyaknya orang yang mati dan lautan darah yang diperlihatkan.

Akan tetapi jika dilihat lebih mendalam, ini merupakan ending yang mendalam dan sangat indah. Menurut saya, mereka merupakan pasangan kekasih dan seiring berjalannya cerita selalu mendapatkan masalah karena perang yang terjadi. Sekarang walaupun mereka hanya hidup berdua, mereka dapat membangun kembali dunia yang baru layaknya Adam dan Eva. Tentunya memulai fase hidup yang baru lagi.

Intrupsi selesai.

Pastinya saya hanya mengatakan suatu hal bahwa jangan pernah takut akan kematian, jika takutpun lihatlah di sekeliling kita banyak hal-hal yang dapat kita lakukan sebelum kita mati. Jikalau orang yang kita cintaipun telah tidak ada lagi di dunia (yang pastinya kita alami di dunia) berpikirlah bahwa itu adalah proses menuju pendewasaan diri kita.

Marilah kita berdoa agar arwah dari Ibunda kandung sahabat saya dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

 

My imagination before I was dead

My imagination before I was dead

 

 

“Kita semua adalah manusia yang hidup dan akan mati, hiduplah karena kita mempunyai tujuan dan cita-cita, jangan hidup karena kita akan mati”

(maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati anda dan maaf jika ada kesalahan penulisan)

Mohon diberi komen dan mulailah komen anda dengan

“Apakah anda takut dengan kematian?”

The Fear, The Review

Fear. According to http://en.wikipedia.org/wiki/Fear, “Fear is emotional response to danger and threats.”

But to me, Fear is a part of human’s behavior that created because of bad imagination of future.

From the latest post I’d been given earlier. It explain the fear that established in a wrong place. Sometimes we see the person who easily become angry or mad. These kind of person is the person who has a lot of fear in his minds. Maybe it is because they’re weak and they too afraid of facing anythings. THINK CLEARLY!

People who rarely to be mad and can handle the situation with calm feeling is the people who brave enough and optimist about what’s going on in the future. 

“Sometimes it is easier to darken the light than bringing the light in the full of dark”

This quote that I made is really happened in my life. Just think about it.

Fear is the part of our life but do not ever drown inside of it.

We have a family and  we also have friends. 

From The Texas Chainsaw Massacre character, Thomas Hewitt a.k.a Leatherface proved his feelings to his family, he obey them even though his family just using him as a monster or killer. Just think of it, even though it’s a horror movie it still shows some part of moral that we can achieve.

From STAR WARS EPISODE III “Revenge Of The Sith”, Anakin Skywalker also show his feeling that he never want to lose his beloved one, queen Amidala. At the end of the scene before Anakin loss to Obi Wan Kenobi, there was a scene when Anakin ignored Padme and follow his ambition. He also became rude to his own beloved. It proved that ambition and egoism that established because of the fear feelings can blur the important objectives and can blind our heart.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

All of you people who red this article must be know about horror film called ” The Texas Chainsaw Massacre”. A great horror movie which directed by Tobe Hoopers in 1974 and Marcus Nispel (remake) 2003, great cinematography, and great villain character. Most of People have their own story about this one. The issues are whether it is real or not.

Let just start from this one question, “Is it real event or not?”
The answer is YES and NO. Just both of it.

Thomas Hewitt a.k.a Leatherface

Thomas Hewitt a.k.a Leatherface

First thing is the character that created by the storywriter is Thomas Hewitt or we can say the LEATHERFACE. He lived in the texas with full of ashes and old people hanging around and working around in the farm. Since he was a child, he got a skin disease who made his face really ugly and everybody don’t want to be around him. 

When he was grown up, the agony came up with the desperation and frustation that became a madness. He became a psychopath who killed people that have a good face (normal face) and tear off their skin face and made the dead people’s skin face to be his own face. He obsessed with the people’s face. He didn’t like if the people that living in a normal way came to his place. 

NOW IS THE TRUE THINGS!

Ed Gein

Ed Gein, the true psychopath of the american history. He was born in August 27th, 1907. La wisconsin and Died in July 26th, 1984. Ed Gein was the inspiration of the Texas Chainsaw Massacre movies. But it is not exactly the same as we seen on the TV. He was surely taken several victims from 1954 to 1857.  
He had a bad child experienced. He never got a true friends of his own. His mother also scolded him if he was trying to be friends with others. He always got ignored by others.
For the next writing, I will explain i more details of the truth.
The Human’s Face as a Mask
Ed gein really use this kind of face. It is a truth. But the different is the reason of using the human’s face. Ed gein used it because he obsessed with the women. He wants his desire to be the women. More terrible than in the film is the fact that Ed Gein also wore the vest of skin complete with breast and female genitalia strapped above his own. 
The Chainsaw to kill
Ed Gene was not using this kind of weapon to kill. Ed Gein Not using any kind of chainsaw stuff. He used the pistol to kill the people. In November of 1957 Both of  Ed Gein’s identified victims, Mary Hogan and Bernice Worden were founded hanging from th erafters in a shed behind Gene’s House. The victim’s body had been gutted like a deer and the head had been removed.

 

Ed Gein's Home

 

The thing that I like about this fact is the modus that the character build. The reason of the massacre and the disorder that Ed Gene had is just because one thing that live among human’s habitat.

It is called 

 

FEEEAAARR!

Creativity?

” Creativity is a treasure “

In my opinion of the present brain,

The creativity means the difference of idea or concept in doing something that already presented or making something that usual become unusual.

Creative people usually describe the definition of the creativity by a simple statement that affect the human’s thinking process.

Creativity is the way that the people express their feelings.

Musician, artists, photographer, is the people who have a high creativity establishment through their work. For them, their work as a designer, musician, and artist, is the way that they express their creativity. They create something that different from other people. They create sounds, they create a picture. They have the ability to express their work because from the scientific researched, their right side brain is more working than their left side brain.

The right side brain is the brain that affect the creativity process. As you can see from the picture on the left, theres an opposite of every behaviour that effect the process of thinking. Creative people usually are not an analytical people. Imaginative people also not a logical people. Sometimes logical people don’t beleive in ghosts or other events that not supported by facts. The imaginative people sometimes can beleive things without the facts.

The side of the brain that affect the human creativity is not just the right side of the brain. As you can see, the picture below describes the other structure that affect the process of thingking in creativity.

 

Most of people know that the right brain is the brain that provides the creativity thinking. The forehead also participate in the creative thinking process. It is called the frontal lobe (yellow color).

According to Steve Jobs opinion, creativity means connecting things. The more humans have enough dots to connect, the more they solve the problem without the linear solution. “The broader one’s understanding of the human experience, the better designs we will have.”

Most of people work really hard to get the achievement of the creativity.

Why would the people work hard on it?

Why would the people want to achieve it?

Is it for a pride?

Is it for a reward?

Is it to change the global thinking of the people that live in the earth?

in conclusion, why creativity is important?

In my experience, people tend to be honored if they done something differently with the other people even though the outcome is not as good as the common things.

Just like doing this blog, many people from the writer’s class did the same thing. There are internets also the websites that can rapidly fast to find the information that we want. People don’t want their work to be similar to the others, they want to prove that they have the style and original idea of making it. Just like Steve Jobbs did about the apple ipod. It was the pioneer of the mp3 player. In my opinion, the other products has been created the different type but very similar to apple.

Just like when we want to solve our problems, when we always thinking the problems only have one or two ways to solve it. If you thing that so , you are wrong. From the experienced of myself, One time I have to solve an analytical answer of Economic Issues in the global world. My mistake is when I saw my friend’s answer. First, I just want to see the example of the answers. But sadly, the example of my friend’s answer made me think of the answer all the time. So when I want to give my original idea of explanation, there are CONSTRAINTS that give a limitation on the process of thinking. So from that time when I want to do something, I tried not to look on the other’s. Because I want my answers to be BOLD by myself not because of the example.

In other point of creativity, Creativity improve our brain stimulation because by creative thinking, people were forced to think more and more and more and more and more and more…..there will be no limit of the creativity thinking. Commonly, creative idea established when we not thinking of it. In my point of view, There are factors that develop the creativity thinking process. The factors are like environment (people, weather) and personal feelings. There are people who can stimulate the creativity when they are feeling depressed and there also people who can stimulate the creativity when they are feeling happy. As you know musicians and writers are the people who commonly have the problems with their brain (mental) and end up by killing themselves (example:Van Goh-the artist-painter) or abuse to drugs. But despite of that, many successful people who still performing because of their creativity (Steve Jobs). So creativity is really important for us. Without it we can not create new idea. We can not solve our problems. We can not be the pioneer of the “things”.

Even though we think that we are not creative, we still can doing things that other people not sure can do it exactly by us. So stop about thinking that we are not creative.

We are all human, we inhale the same air, we have to pee, we have to drink.

If there is one people who make the innovation come into the world.

Why we can’t? We have to believe ourself. We have to believe that there is a treasure inside of every humans brain.

 

Thas is the prove that creativity can be a serious benefits for all the people. The treasure.